Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Rabu, 08 Mei 2013

cara menghilangkan jerawat batu di hidung secara alami

Jerawat yang tumbuh di hidung memang bisa melunturkan kepercayaan diri kita seketika. Apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan, atau paling tidak meredakannya?

Jerawat pada hidung mucul karena produksi minyak yang berlebih dan banyaknya kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit. Berikut empat tips menghilangkan jerawat pada hidung, seperti dikutip dari Type F.

1. Membersihkan wajah
Jerawat pada hidung akan muncul dan menyebar ketika kulit kelebihan minyak, terkena keringat dan kotoran. Bersihkan wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih bebas minyak dan air hangat. Usapkan pembersih, pijat wajah perlahan kemudian percikkan sedikit air, lalu bilas untuk menghilangkan residu. Hindari menggosok kulit dengan keras karena akan memperbanyak dan membuat merah jerawat pada hidung.

2. Mengencangkan kulit
Ketika jerawat pada hidung muncul, saatnya untuk mengencangkan kulit wajah Anda. Kulit yang kencang dapat menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran. Oleskan pembersih bebas minyak pada bola kapas dan usapkan pada kulit. Toner akan menyegarkan wajah Anda dan mengencangkan kulit juga menghilangkan jerawat pada hidung. Oleskan pelembab bebas minyak untuk menghaluskan kulit.

3. Hilangkan stres
Stres tidak hanya menyebabkan timbulnya jerawat tapi juga meninggalkan noda kemerahan pada wajah cantik Anda. hilangkan jerawat pada hidung dengan cara menghilangkan stres. Cobalah sauna selama 10 sampai 15 menit setiap minggu untuk menghilangkan stres dan juga jerawat. Uap akan membantu membuka pori-pori dan memecah sel kulit mati. Setelah penguapan tersebut, bilas keringat secara menyeluruh dengan air dingin.

4. Cek ke dokter
Jika jerawat Anda sudah parah, periksakan ke dokter kulit dan minta resep yang cocok untuk pengobatan Anda. Dokter mungkin merekomendasikan krim topikal atau obat yang diminum untuk menghilangkan kemerahan dan jerawat di hidung. Pastikan Anda mengetahui efek samping yang akan dialami sebelum melakukan pengobatan.


Cara Lain

1.Mau tidur , bersihkan muka dengan air hangat, terus olesin caladine merata di wajah. Seujung jari telunjuk (diameter sekitar 1 cm) masing2 di pipi kiri, pipi kanan, kening. Jadi ada 3 bagian.
2. Tidur sekitar 6-8 jam.
3. Bangun tidur bersihkan wajah dengan air hangat. Tapi, biasanya aku cuci muka pake “skin refiner: pore minimizer” dari L’oreal. Gw rasa, pake air hangat aja cukup.
4. Beraktifitas seperti biasa + bersihkan wajah setiap kali keliatan berminyak dan kotor. Biasanya siang dan sore bersihkan lagi, yang penting airnya bersih. Bisa juga pake pembersih muka (kalo aku pake ovale maskulin, soalnya gw cowo)
5. Gak makan telur, indomi, kacang, ayam(sialnya, tapi pengaruh bgt) sangat membantu mencegah jerawat. Aku juga mengurangi makan cabe. (kata dokter, makan cabe menstimulasi jerawat, tapi aku masih makan cabe, makanya kadang-kadang suka timbul jerawat, walau sangat jarang).
6. Kalo aku naik motor, pake helm yang tertutup.
7. Bersihin muka sebisanya pake air bersih, pake ledeng gak kusaranin ,kalo aku malah rela pake air kemasan (aqua galon), biar efektif.
8. Ditambah saran-saran mas fimana sebelumnya (olah-raga, dll, kayaknya bisa menolong, tapi aku jarang olah raga nih.)

Sebenarnya banyak sih obat yang lebih ampuh dan lebih cepat, tapi ya gitu deh. Ada uang ada barang. Barangnya bagus biasanya harganya juga pasti mahal.

semoga bermakna .... +Rinal Purba 
PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

2 komentar

makasih banyak gan..
(y)

thanks buat informasinya

thanks if u comments

Back To Top