KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Memuat...

Selasa, 28 Mei 2013

peraturan masuk negara singapura

SINGAPURA PAGE
Peraturan Masuk, Visa tidak berlaku untuk:?
Anggota dari Perwakilan Inggris (kecuali India) dan negara dari Republik dari Irlandia, Philippines (diplomatis, khusus atau pemegang pegawai passport) Liechstenstein, Monaco, Belanda, San Mario, Switzerland, Thailand (diplomatis, khusus atau pemegang pegawai passport), India (diplomatis, khusus atau pemegang pegawai passport).
Visa tidak berlaku:
Visa juga dipegang istri dan anak jika nama-nama dari istri dan anak-anaknya termasuk dalam UN lassier-passernya.

Visa berlaku untuk masuk ke Singapura. Pemakaian visa juga dipakai untuk negara-negara yang dekat Singapura.Afghanistan, India (kecuali diplomatis dan pegawai passports); Kambodia, Masyarakat Laos Republik dari China, Federasi Rusia, Vietnam, Algeria, Iraq, Lebanon, Libya, Jordan, Syria, Tunisia, Yaman. Pengungsi-pengungsi yang memegang dokumen perjalanan dikeluarkan oleh negara Timur Tengah untuk pengungsi Palestina dan dokumen-dokumen pengungsi Hongkong dikeluarkan di Hongkong.

Dapat singgah ke Singapura untuk maxsimum 36 jam (48 jam untuk kebangsaan-kebangsaan China) tanpa melengkapi visa mereka dapt membawa dokumen perjalanan, perusahaan agen pemesanan, fasilitas masuk, untuk tujuan mereka selanjutnya, dan meneruskan perjalanan dalam 36 jam (48 jam untuk kebangsaan-kebangsaan China) untuk kedatangan dan untuk keluar dari Singapura.

Pemegang dari Federasi Rusia yang sah atau passport dari Republik Rakyat China sama baiknya seperti yang dikeluarkan oleh Pemerintah Afghanistan, Kambodia, Laos dan Vietnam.

Visa tidak berlaku untuk kunjungan sosial di atas satu bulan. Negara-negara lain tidak termasuk dalam kategori 1 sampai 6 ini.

Visa tidak berlaku untuk kunjungan sosial di atas satu bulan. Pemegang dari dokumen perjalanan yang tidak sah dengan visa masuk yang sah untuk menetap di negara tersebut (kecuali tinggal didaerah perbatasan) mereka tidak melengkapi surat-surat dan tidak menetap di negara tersebut termasuk di dalam kategori 5 di atas.

Peraturan Masuk - Keluar ke Singapura ...
Perjalanan feri ke Singapura akan memakan waktu sekitar satu jam. Perlu diingat bahwa waktu Singapura itu satu jam lebih cepat dari waktu Batam, jadi misalnya feri yang berangkat dari Batam Center jam 12 siang waktu Batam, akan sampai ke Singapura jam 2 siang waktu Singapura. Feri yang berangkat dari Singapura jam 12 siang waktu Singapura, akan sampai ke Batam Center jam 12 siang juga, tapi waktu Batam.
Sesampainya di Singapura, feri akan berlabuh di terminal feri Harbourfront Centre. Sewaktu keluar dari feri, Anda harus membawa barang-barang Anda sendiri, melewati imigrasi dan custom. Jika Anda datang ke Singapura sebagai turis, gunakan lajur “All Passports” di imigrasi, sedangkan jika Anda adalah warga negara Singapura, permanent resident, pemegang employment pass atau work permit di Singapura, gunakan lajur “Singapore Passports” karena lebih cepat.

Transportasi dari Harbourfront Center
Setelah proses imigrasi selesai, pastikan paspor Anda sudah di-cap oleh petugas. Setelah Anda melewati custom dan barang-barang sudah dicek, baru Anda keluar dari terminal feri dan akan langsung masuk ke Harbourfront Center, yang memang satu gedung dengan pelabuhan feri. Harbourfront Center adalah salah satu shopping mall yang megah di Singapura. Gedung ini juga terhubung dengan VivoCity, sebuah pusat entertainment dan belanja baru yang bahkan lebih megah lagi. Dari VivoCity ini, kita bisa naik monorail Sentosa Express ke pulau Sentosa.
Kembali ke Jakarta via Batam

Untuk kembali dari Singapura ke Jakarta lewat Batam, caranya ya hampir sama. Anda harus tiba di Harbourfront Center paling tidak satu jam sebelum keberangkatan feri. Setibanya di Harbourfront, langsung ke bagian pelabuhan di belakang dan naik ke lantai tiga. Cari counter feri Anda (Penguin, BatamFast ke Batam Centre, atau Wavemaster ke Harbour Bay) dan tempah untuk perjalanan feri berikutnya. Disini, Anda juga harus menyiapkan paspor untuk petugasnya menerbitkan boarding pass atas nama Anda. Anda juga perlu membayar seaport tax sebesar S$21 per orang.
Setelah Anda mendapatkan boarding pass, Anda bisa mengurus bagasi Anda. Berbeda dengan di Batam Center, pengurusan bagasi di Harbourfront adalah gratis sampai berat bagasi tertentu, kalau tidak silap 20 kg per orang. Setelah selesai ngurus bagasi, Anda langsung clearing imigrasi, dan langsung turun ke bawah untuk boarding feri.
Posted by: Rinal purba
onlinefun, Updated at: 17.06