Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Rabu, 14 Agustus 2013

cara cepat tidur

Bagi sebagian orang saat ini banyak yang mengalami masalah sulit tidur, sehingga mereka kurang beristirahat dan membuat mereka merasa lelah saat beraktifitas pada keesokan harinya. Sayangnya banyak orang mengatasi masalah tersebut dengan mengkonsumsi obat tidur. Padahal hal tersebut sama saja merusak tubuh mereka, alangkah baiknya jika menggunakan cara alami untuk bisa mendapatkan tidur pulas

Anda cukup menyimak delapan trik agar mudah mengantuk dan tertidur seperti yang dilansir dari All Women Stalk (12/03) berikut ini.

Aktif

Jika Anda bermalas-malasan seharian, biasanya di malam hari Anda akan merasa tetap bugar dan malas untuk tidur. Maka dari itu sebaiknya Anda membiasakan diri untuk selalu aktif agar lebih mudah mengantuk di malam hari.

Stres
Anda tidak akan bisa tidur jika masih memikirkan keadaan di tempat kerja maupun persoalan lainnya. Cobalah untuk menghindari pikiran yang membuat Anda semakin merasa stres dan sulit tidur.

Teh
Minum teh juga disinyalir mampu membuat tubuh terasa lebih rileks. Dengan demikian Anda akan merasa cepat mengantuk dan tidur dengan nyenyak.

AC
Beberapa orang menyalakan AC atau kipas angin dan kemudian memakai selimut tebal agar bisa tertidur dengan lelap. Cara ini mungkin bisa Anda terapkan agar mudah mengantuk apabila mengalami insomnia.

Rutinitas
Biasakan diri untuk tidur dengan jadwal yang sama. Anda juga sebaiknya tidak tidur terlalu malam agar tubuh terasa lebih bugar ketika bangun. Ketika Anda sudah memiliki rutinitas tidur sesuai jadwal, Anda akan otomatis mengantuk sesuai dengan jam dimana biasanya Anda pergi tidur.

Rileks
Anda perlu merasa rileks sebelum naik ke tempat tidur dan menutup mata. Sebagian orang membiasakan diri untuk membaca, melakukan meditasi, atau menonton televisi untuk membuat tubuh lebih rileks. Anda juga bisa mandi air hangat untuk melemaskan otot dan membuat Anda menjadi cepat mengantuk.
Makanan
Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum tidur. Perhatikan makanan yang masuk ke perut di antara sore hingga malam hari. Hindari kopi atau berbagai minuman lain yang mengandung kafein, karena Anda akan makin sulit tidur jika gemar mengonsumsi kafein sebelum tidur.

Lampu
Biasakan diri untuk mematikan lampu kamar ketika hendak tidur apabila Anda sering mengalami insomnia. Anda bisa mencoba untuk tidur dalam kondisi kamar gelap total, maupun menyalakan lampu kamar yang cukup remang-remang agar cepat mengantuk.


+rinaldhie purba siboro
terima ksih semoga berguna ..

PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

thanks if u comments

Back To Top