Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Jumat, 09 Agustus 2013

makanan penambah darah rendah

terong belanda dan menamabah darah 
Terung belanda terkandung vitamin A maka,
" Vitamin A dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata, juga meningkatkan imunitas tubuh. Hal tersebut dimungkinkan karena vitamin A dapat meningkatkan fungsi sel darah putih, baik sebagai antibodi maupun antivirus."
Jadi menurut penelitian saya sendiri, terung belanda mampu meningkatkan pembentukan sel darah putih, bukan menambah darah, "Tapi saya ingatkan sekali lagi ini belum pasti dan hanya perkiraan saja, maaf, kalau salah ya mohon maaf"
Menurut saya terung belanda lebih tepat ke arah antioksidan, sekali lagi maaf


Seperti pada buah lain, terung belanda mengandung serat cukup baik, 2 persen serat atau 2 gram per 100 gram buah.Serat penting untuk pencernaan karena menyerap air dan melunakkan feses (tinja). Juga mencegah penyakit jantung koroner karena dapat mencegah kegemukan, penggumpalan darah.

Terung belanda juga sumber vitamin E. Kebutuhan tubuh akan vitamin E sekitar 8-10 mg per hari.
Vitamin E mencegah oksidasi zat lain. Itulah sebabnya vitamin tersebut diberi julukan sebagai antioksidan primer. Radikal bebas yang sangat berbahaya dapat dihasilkan dari oksidasi zat lemak dan bisa menimbulkan penyakit kanker. Bila di dalam tubuh kita terdapat cukup vitamin E, oksidasi lemak tersebut tidak akan terjadi.

Daging
Daging dapat meningkatkan haemoglobin dan kaya zat besi. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan pencernaan tersumbat. Namun, jangan berlebihan makan daging karena dapat membuat risiko serangan jantung bertambah. Konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.

Sayuran
Sayuran merupakan salah satu makanan penambah darah. Akan tetapi, tidak semua sayuran dapat mengurangi anemia. Sayuran penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi. Dari sekian banyaknya sayuran tersebut, ubi adalah obat alami terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Ubi mengandung zat besi, mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen ke dalam darah.

Sereal Roti Havermut
Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi jika Anda mengonsumsinya setiap hari. Gandum membuat badan lebih sehat sehingga perlu dimasukan ke dalam daftar diet Anda. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi risiko Anda terkena anemia berat.

Kuning Telur
Cara mengatasi anemia atau kurang darah bisa dengan mengomsumsi telur. Dengan cara merebus satu kuning telur ayam kampung bersama dengan 60 gram daun bawang merah kemudian campurkan air secukupnya setelah itu dimakan atau dikonsumsi secara teratur dua kali sehari secara teratur.

Buah-Buahan
Buah-buahan seperti kismis, plum, apel, anggur dan melon, tidak hanya memperlancar aliran darah, tapi juga menambah jumlah sel darah merah. Buah jeruk dan limau juga menambahkan zat besi ke tubuh Anda.

Kacang Almon
Beberapa jenis kacang dapat mengatasi kekurangan darah, terutama kacang almond. 1 ons kacang almond setiap hari memberikan 6 persen zat besi ke dalam tubuh. Di samping itu, harga kacang almond relatif lebih murah daripada kacang lainnya.

PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

thanks if u comments

Back To Top