Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Minggu, 03 November 2013

sma karangturi semarang profil alamat psb ektrakurikuler alumni pendaftaran

profil :
Dahulu SMA Karangturi di kenal slogan “Jembatan Meraih Prestasi” yang berhasil menghantarkan anak didiknya meraih prestasi-prestasi yang gemilang, kini hadir dengan slogan yang baru, yaitu “The Best You Can Be”. Slogan ini tentu saja merupakan energi baru yang bukan sekedar meraih prestasi tapi juga merupakan kawah chandradimuka untuk meraih cita-cita.

SMA Karangturi menerapkan system running class dan 5 hari belajar, yaitu Senin – Jumat, sedangkan khusus hari Sabtu digunakan untuk berbagai hal, seperti peningkatan sumber daya manusia, program clinical, program remidial, program pengayaan dan lain sebagainya.

Saat ini SMA Karangturi yang telah menerapkan pengajaran dengan berbasis komputer sedang merintis pengajaran dengan system E-learning. Tujuan dari pengajaran ini untuk melepaskan diri dari batasan tempat dan waktu untuk belajar. Dengan E-Learning siswa yang mempunyai akses internet dapat belajar kapan saja dan dimana saja.

Facilities
01. Gedung Megah
Luas SMA Karangturi lebih dari 10.000 m2, dengan bangunan 3 lantai.
02. Tempat Parkir Luas
Di basement digunakan sebagai tempat parkir guru dan siswa dengan kapasitas hampir 80 mobil dan ratusan sepeda motor. Bagi siswa kelas XII diijinkan menggunakan mobil dengan mendaftar di Wakaur. Sarana Prasarana untuk mendapatkan Kartu Parkir. Sedangkan kelas X dan XI hanya boleh menggunakan sepeda motor
03. Ruang Kelas
Mengingat SMA Karangturi menerapkan sistem Running Class, maka tiap ruang kelas mempunyai tipikal yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan guru dan kharakter mata pelajaran. Setiap kelas dilengkapi dengan komputer multimedia dengan audio dan LCD projector.
04. Locker
Tiap siswa berhak atas sebuah locker dan wajib memelihara
05. Laboratorium Fisika
06. Laboratorium Biologi
07. Laboratorium Kimia
09. Laboratorium Komputer
10. Laboratorium Bahasa
11. Studio Rekaman / Studio Musik
12. Perpustakaan
13. Ruang BP/BK
14. Ruang Audiotorium
15. Kantin
Masuk ke kantin Karangturi seperti berada di pujasera atau food court, banyak sekali makan dan minuman yang ditawarkan. Selain lezat, makanan yang disajikan dijamin hygienist. Kantin Karangturi menggunakan sistem coupon untuk membeli makan yang tersedia.
16. Kedai / Rainbow Stationary
Aneka kebutuhan siswa untuk sekolah tersedia lengkap di Rainbow Stationary Karangturi, antara lain : Seragam, buku, alat tulis dll. Selain itu juga tersedia mesin fotocopy sehingga untuk keperluan fotocopy tidak perlu harus keluar kampus Karangturi.
17. Internet
Koneksi internet di Karangturi sudah lama terlaksana sebelum gaung program internet masuk sekolah ditiupkan oleh pemerintah. Bukan hanya di laboratorium komputer yang terkoneksi internet tetapi ruang kantor bahkan ruang kelaspun sudah terhubung dengan internet. Bagi siswa yang membawa laptop, PDA, atau handphone dapat menggunakan fasilitas hot spot untuk koneksi internet, cukup hubungi EDP langsung OL dan semuanya tersedia secara gratis.
18. Lapangan Olah Raga
SMA Karangturi tidak hanya mengedapankan sisi akademis saja, hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi di bidang olah raga, khususnya basket. Hal ini tak lepas dari sarana lapangan olah raga yang memadahi, SMA Karangturi mempunyai 2 buah lapangan basket (indoor dan outdoor) selain itu juga ada lapangan untuk atletik dll
19. Ruang OSIS
Banyak ide kreatif tercetus dari ruangan ini, mulai dari mengadakan lomba, aksi sosial, class meeting dan lain sebagainya. OSIS sejak awal sudah dilatih untuk mandiri, misalnya jika mengadakan lomba, mulai dari proposal, perijinan, kepanitiaan lomba, pemesan piala dan pembuatan sertifikat lomba semuanya dilakukan sendiri oleh OSIS.
20. Health Care Unit
Berbeda dengan di sekolah lain Karangturi memiliki UKS semi klinik. Dengan tenaga paramedis / perawat dengan peralatan medis dan obat-obatan siap membantu guru dan siswa yang sakit ringan sebagai pertolongan pertama sebelum ditangani oleh dokter / rumah sakit jika diperlukan.
21. Ruang Rapat
Karangturi mempunyai Ruang Rapat yang dapat menampung sekitar 150 orang. Selain digunakan untuk rapat, bisa juga digunakan untuk seminar, press conference dll.
22. Bus Sekolah
SMA Karangturi mempunyai 3 bus sekolah yang digunakan untuk antar jemput siswa dan juga untuk mendukung kegiatan siswa di luar sekolah. Route yang dilalui adalah Karangturi Raden Patah – Dr. Cipto – Peterongan –Karangturi Mataram – MT. Haryono – Pengapon – kembali Karangturi Raden Patah.
23. Ruang Diesel
Tidak banyak sekolah yang dilengkapi dengan Diesel sebagai pemasok tenaga listrik. Jika terjadi pemadaman listrik oleh PLN maka secara otomotis pasokan listrik akan diambil alih oleh tenaga diesel sehingga proses belajar mengajar tetap dapat berjalan dengan lancar, terutama Lab Komputer yang sangat tergantung dengan listrik.

ektrakurikuler unggulan:

Melodus Choir

Tanpa terasa, paduan suara di Sekolah Karangturi saat ini telah menjadi salah satu kegiatan unggulan yang memiliki daya tersendiri. Sejak dicetuskannya nama Melodus Choir oleh siswa siswi SMA Karangturi pada tanggal 10 April 2004, hingga hari ini tercatat sudah 3 kali konser diselenggarakan, yaitu :

1. Miracle of Love, Gedung Balaikota, 20 Desember 2005

2. AJoyful Moment, Auditorium RRI, 5 Mei 2007

3. The Power of Love, Gedung Balaikota, 1 Maret 2008

Konser tahunan ketiga ini bagi saya merupakan sebuah titik kebangkitan apresiasi seni di lingkungan Sekolah Karangturi, karena konser kali ini tidak hanya menampilkan para siswa mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA, tetapi juga para guru dan karyawan, yang ikut berpartisipasi.

Selain konser tahunan, paduan suara Karangturi juga aktif mengikuti berbagai ajang festival yang berskala nasional bahkan internasional. Salah satu prestasi yang patut dicatat adalah ketika Paduan Suara SMP Karangturi berhasil meraih medali perak dafam Festival Paduan Suara International “A Voyage of Songs” di Pattaya, Thailand pada bulan Juli 2007 yang lalu. Prestasi tersebut berbuah dengan semakin maraknya permintaan untuk tampil dimuka publik, mulai dari pentas di depan Bapak Walikota Semarang, hingga di depan Bapak Presiden SBY, yang merupakan momen berharga untuk para siswa Karangturi.

Harapan saya, paduan suara bukan hanya menjadi sekedar kegiatan apresiasi terhadap seni, melainkan lebih dari itu, paduan suara harus bisa menjadi sebuah sarana pembelajaran & pembentukan karakter bagi para siswa, karena selain hanya menyanyi, lewat paduan suara anak­anak bisa belajar tentang disiplin, kerjasama, kekompakan, harmoni serta banyak lagi nilai-nilai kehidupan yang bisa dipelajari dari paduan suara.

Selamat bagi semua kelompok paduan suara Karangturi, mulai dari TK, SD, SMP, SMAdan juga para guru & karyawan. Be all the best you can be!

KAMPUS SMP – SMA KARANGTURI RADEN PATAH
Alamat: Jl. Raden Patah No 182-192, Semarang 50127
Telepon 024 3545882 Fax 3547260
Email: smp[@]karangturi.com sma[@]karangturi.com
Website: http://www.karangturi.com

YAYASAN PENDIDIKAN NASIONAL KARANGTURI
Alamat: Jl. Raden Patah 182-192, Semarang 50127
Telepon 024 3545882 Fax 3547260
Email: info@karangturi.com

+Rinal Purba 
PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

thanks if u comments

Back To Top