Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Selasa, 11 Juni 2013

manfaat tidur tanpa bantal bagi bayi

Ahli medis tertentu percaya bahwa tidur tanpa bantal merupakan pilihan terbaik. Tidur telentang tanpa bantal lebih aman dan bermanfaat juga bagi bayi. Berikut adalah beberapa manfaat tidur tanpa bantal .

1. Manfaat tulang belakang
Tidur tanpa bantal dianggap sebagai metode sehat karena memberikan keuntungan untuk tulang belakang. Posisi tidur terlentang memungkinkan tulang belakang untuk sepenuhnya beristirahat sesuai lekukan tubuh alami pada tempatnya. Ketika Anda tidur di bantal tebal, tulang belakang biasanya berubah posisi dan Anda mungkin akan mengalami rasa sakit kembali keesokan harinya. Tidur tanpa bantal merupakan obat yang sangat baik untuk sakit punggung.

2. Mencegah keriput
Orang yang tidak menggunakan bantal ketika tidur memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menjadi keriput dan tidak menarik. Manfaat ini didasarkan pada fakta bahwa orang-orang ini tidak menempelkan wajahnya pada bantal, yang dapat menyebabkan pembentukan kerut.

3. Kualitas tidur
Jika Anda benar-benar berkeinginan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, maka Anda disarankan untuk menyingkirkan bantal yang mungkin akan menghambat tidur Anda. Sebenarnya, kebanyakan orang tidak menggunakan bantal yang sesuai dan akhirnya menjadi kurang tidur sepanjang malam. Tidur tanpa bantal memastikan tidur yang berkualitas karena tubuh berada pada ketinggian normal dan tidak ditinggikan seperti ketika menggunakan bantal.

4. Mencegah sakit leher
Tidur dengan bantal merupakan sumber utama nyeri bahu dan leher. Meskipun disarankan untuk melakukan peregangan ( stretching) dan juga menggunakan alat pemanas, tetapi cara terbaik untuk mengurangi sakit yang tidak nyaman ini adalah melalui tidur tanpa bantal.

tidur adalah kegiatan yang sangat ditunggu setelah seharian bekerja dan beraktivitas. Tubuh dan pikiran yang lelah membutuhkan jam istirahat yang berkualitas agar bisa kembali fit dan segar untuk menjalani aktifitas dihari esok. Jika anda masih merasa ngantuk saat menjalani aktifitas anda di siang hari mungkin itu disebabkan karena Anda kurang tidur atau kurang nyaman dengan bantal tidur Anda.

Sekarang ini sudah banyak yang menganjurkan agar tidur tanpa menggunakan bantal. Memang sedikit aneh dan riskan bagi anda yang belum terbiasa, tetapi jika anda sudah mengetahui manfaatnya anda pasti tergoda dengan khasiatnya dan anda pasti ingin mencobanya. Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidur tanpa bantal.

- Tidur tanpa bantal bisa mengembalikan posisi tubuh yang salah karena tidur tanpa bantal jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur Anda menjadi lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal.

- Tidur tanpa bantal dapat membuat tulang punggung kita lebih kencang dan tulang leher kita tidak rawan sakit atau yang sering disebut 'salah bantal'. Tidur tanpa bantal yang ideal bisa dipadukan dengan gaya tidur telentang yang tidak kalah bermanfaat . Jadi Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mencegah sakit leher dan sakit pinggang.

- Tidur tanpa bantal juga dernanfaat bagi kecantikan wajah anda, yaitu menghindarkan resiko kerutan di wajah dan jerawat. Seringkali kita lupa tidak mengganti sarung bantal, tanpa kita sadari itu bisa jadi ada debu, bekas kosmetik atau obat jerawat yang menempel di permukaannya dan menempel pada kulit kita sehingga menjadi bibit jerawat yang bisa membuat kita gemes dan jengkel. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, Anda bisa meminimalisir dampak wajah berkerut-kerut karena tertekan pada bantal saat kita tidur menyamping. Dengan begitu, wajah jadi terlihat awet muda.
PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

thanks if u comments

Back To Top