Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Jumat, 09 Agustus 2013

sperma berwarna kuning dan encer

Cairan sperma berwarna kuning menandakan terjadinya suatu proses yang abnormal di dalam tubuh anda.

Kemungkinan telah terjadi infeksi di
tempat produksi sperma, kantong penampung atau di dalam salurannya.

Oleh karena itu, segeralah konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penyebab terjadinya perubahan ini.

Salam sehat selalu.

Bentuk sperma yang abnormal adalah:
Makro : 25 % > kepala normal.
Mikro : 25 % < kepala normal. Taper : kurus, lebar kepala ½ dari yang normal, tidak jelas batas akrosom, memberi gambaran cerutu. Piri : memberi gambaran ”tetesan air mata”. Amorf : bentuk kepala yang ganjil, permukaan tidak rata, tidak jelas batas akrosom. Round : bentuk kepala seperti lingkaran, tidak menunjukkan akrosom.
Piri : tidak jelas adanya kepala yang nyata, tampak midpiece dan ekor saja. Ekor abnormal : pendek / spiral / permukaan tidak halus / ganda.

Beberapa hal diketahui bisa menjadi penyebab umum bentuk sperma yang abnormal baik yang bersifat sementara atau tidak yaitu:

  1. Pembesaran pembuluh darah di dalam skrotum (varicocele)
  2. Demam yang tinggi
  3. Penggunaan obat-obatan terlarang tertentu
  4. Infeksi

Selain bentuk sperma, analisis juga memeriksa kemampuannya untuk bergerak (motilitas) serta jumlah sperma yang ada (sperm count). Hal ini karena masalah motilitas dan jumlah sperma yang rendah biasanya terjadi bersamaan dengan bentuk sperma yang abnormal.

Jika diketahui ada masalah pada sperma maka dokter akan melakukan pengobatan untuk memperbaikinya. Analisis berikutnya akan dilakukan setelah 4-6 minggu setelahnya untuk melihat apakah kualitas sperma sudah membaik atau tidak.

Jika seseorang diketahui memiliki bentuk spermanya abnormal, tapi masalah motilitas dan jumlahnya tidak terlalu mengganggu, kehamilan masih bisa dilakukan. Namun kehamilan ini tidak bisa terjadi dalam waktu cepat, beberapa pasangan membutuhkan waktu 1 tahun atau lebih.

Meski begitu jika pasangan tidak bisa hamil melalui hubungan seksual yang normal, maka teknologi reproduksi bantuan seperti in vitro fertilization bisa menjadi pilihan.

lihat tentang lain mengenai sperma 
PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

thanks if u comments

Back To Top