Wara Warta

menulis berdasarkan pendapat pengalaman dan refrensi

KAMI PUNYA BANYAK DATABASE CARI ATAU BACA ARTIKEL YANG LAINYA

Sabtu, 24 Mei 2014

sma 10 malang sampoerna academy

SMA Negeri 10 Malang berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No.291/0/1999 tertanggal 20 Oktober 1999 diatas lahan seluas 10.111 m2. Mendapat penilaian Akreditasi ”A” oleh Badan Akreditasi Jawa Timur ditahun 2009 dan mendapatkan sertifikat ISO 9001 – 2008 di tahun 2011. Mulai tahun 2009 SMA Negeri 10 Malang resmi menjadi sekolah binaan Putera Sampoerna Foundation yang tergabung dalam Program Sampoerna Academy. Ini merupakan hasil kerjasama antara Putera Sampoerna Foundation dengan Pemerintah Kota Malang dan Propinsi Jawa Timur dengan memberikan beasiswa penuh bagi 150 siswa terbaik yang dipilih dari seluruh wilayah kabupaten/kota yang ada di Propinsi Jawa Timur untuk masa studi selama 3 tahun, dari tahun ajaran 2009/2010 hingga 2011/2012.

Tahun 2011 SMA Negeri 10 Malang mengalami perkembangan yang sangat pesat hingga memiliki 2 kampus:
Kampus 1 di Jalan Danau Grati No.1 Sawojajar.
Kampus 2 di Jalan Raya Tlogowaru Kel. Tlogowaru, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Tahun 2012 Putera Sampoerna Foundation telah melepaskan SMAN 10 Malang dari program Beasiswa Sampoerna Academy dan menyerahkan kembali pengelolaan pendidikan pada Pemerintah Kota Malang –Dinas Pendidikan Kota Malang, berdasarkan surat No. 0308/PSF/04/2012 perihal Kelanjutan Program

Sampoerna Academy di SMAN 10 Malang. Berdasarkan hal tersebut Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan Kota Malang memberikan Kewenangan pada SMAN 10 Malang Kampus 2 membuka kesempatan menerima siswa dengan 2 Program. Pertama Program Beasiswa Pemerintah Kota Malang yang dikhususkan untuk siswa kelas IX SMP Negeri/Swasta Kota Malang yang berdomisili di Kota Malang, keduamenerima siswa kelas IX SMP Negeri/Swasta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk masuk dan menikmati pendidikan terbaik dengan biaya mandiri.
Kampus 2 ada di Tlogowaru dan berasrama. Kampus 2 SMA Negeri 10 Malang dengan mengkombinasikanantara kurikulum internasional dari Cambridge University (IGCSE) dan kurikulum 2013, didukung oleh

pendidikan asrama (boarding education) menghasilkanProgram Leadership Academy merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh sekolah ini. Pendidikan yang diberikan di SMAN 10 Malang (LA) Kampus Tlogowaru berdiri diatas lahan seluas 50.000 m² telah dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang memadai untuk membentuk calon pemimpin masa depan.

Siswa harus tinggal diasrama yang disediakan oleh sekolah selama masa pendidikantiga tahun dan hanya diperkenankan pulang sesuai jadwal liburan yang diberikan sekolah (kalender akademik) kecuali keadaan khusus, sehingga waktu yang tersedia dapat membuat siswa m a n d i r i , mempunyai nilai-nilai toleransi dan menghormati perbedaan, jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan sekitar, tanggung jawab terhadap diri sendiri, nasionalis dan patriotik terhadap negara, berbudi luhur, berintegritas, berjiwa kepemimpinan yang baik, dan jujur serta karakter kebangsaan yang kuat.

Setelah lulus dari sekolah ini, diharapkan nantinyasiswa dapat menjadi calon pemimpin masa depan negara Indonesia yang kompeten, berwawasan internasional dan bermoral Pancasila, mampu bersaing secara internasional dan siap menghadapi tantangan globalisasi melalui program pendidikan holistic dan pendidikan asrama.
Selain itu, siswa juga akan mendapatkan pelatihan-pelatihan yang akan berguna bagi siswa setelah mereka lulus dari sekolah ini, seperti program kepemimpinan, kewirausahaan, lifeskill (kecakapan hidup), program pelayanan masyarakat, dan lain-lain.

KEBIJAKAN MUTU
“Learn Today, Lead Tomorrow, Be The Best”

VISI

Sekolah Yang Inovatif Dan Unggul, Mengabdi Pada Kepentingan Kemanusiaan, Bangsa Dan Negara Dalam Mencetak Pemimpin Masa Depan Yang Dijiwai Nilai-Nilai Budaya Berdasarkan Pancasila.

MISI

Menciptakan Pemimpin Masa Depan Yang Berbudi Luhur, Terampil, Memiliki Wawasan Global Dengan Kearifan Lokal, Dan Peduli Lingkungan Yang Berkelanjutan.
PLEASE SUBSCRIBE GAN CHANNEL KAMI.!!!

thanks if u comments

Back To Top